5 Tempat Wisata di Klaten Yang Wajib di Datangi

5 Tempat Wisata di Klaten Yang Wajib di Datangi


1. Candi Prambanan
Ini adalah tempat wisata paling populer di Klaten. Ketenarannya tidak hanya menjangkau daerah-daerah terpencil di negara itu, tetapi juga ke negara-negara asing. Arsitektur yang hebat dengan teknik konstruksi misterius telah menjadi daya tarik yang menarik bagi wisatawan sebagai keajaiban untuk mengunjungi kuil ini.

Uniknya, kompleks Candi Prambanan terbagi menjadi dua bagian, beberapa di antaranya milik Daerah Istimewa Yogyakarta, sementara yang lain masuk ke wilayah Klaten.

Candi Prambanan dinobatkan sebagai salah satu candi termegah se-Asia Tenggara dan ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

2. Candi Lumbung
Pura Lumbung terletak di kompleks Taman Wisata Pura Prambanan, tepat di sebelah Candi Bubrah. Daerah candi Lumbung termasuk di Kabupaten Klaten.

Nah, jika Anda mengunjungi Candi Prambanan, Anda juga dapat menikmati arsitektur Pura Lumbung yang unik.

3. Umbul Ponggok

Apakah Anda suka menyelam atau snorkeling? Nah, objek wisata ini di Klaten bisa menjadi pilihan. Ponggok Umbul terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Objek wisata ini menawarkan keindahan bawah laut yang memungkinkan Anda berenang dan menyelam bersama dengan ikan berwarna-warni.

Bagi mereka yang tidak mahir dalam menyelam, jangan khawatir karena Anda dapat belajar di kolam 6.000 m2 dengan kedalaman 1 hingga 3 meter. Ponggok Umbul adalah salah satu tempat favorit di Klaten.


4. Umbul Jolotundo

Tempat wisata lainnya di Klaten yang menawarkan wisata air adalah Umbul Jolotundo. Air jernih sangat bagus untuk mandi atau bermain air dengan ikan kecil. Objek wisata ini terletak di Distrik Jatinom, 10 km sebelah utara Klaten.

5. Galuh Tirtonirmolo

Di sini adalah salah satu tempat wisata di Klaten yang merupakan objek wisata baik di dalam maupun di luar kota, Galuh Tirtonirmolo. Lokasi di Jalan Manisrenggo Km. 1 Tlogo Prambanan Klaten. Di sini Anda akan menemukan banyak kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, sebagian besar untuk anak-anak, tetapi ada juga kolam renang untuk orang dewasa.

Selain banyak kolam permainan yang menarik, Galuh Tirtonirmolo juga menawarkan permainan lain seperti permainan komedi, boom boom, mini becak, mobil listrik, kereta listrik mini, rubah terbang, dan sebagainya. Ini lebih menyenangkan karena harga tiket pergi ke lokasi turis dan menikmati berbagai permainan yang sangat beragam. Tidak heran Galuh Tirtonirmolo adalah tujuan wisata favorit dan tujuan wisata keluarga.

Comments